なぜ私は日本が好きですか [naze watashi wa Nihon ga suki desuka] (Why I like Japan?)

Nihon=Japan=Jepang
Watashi...
Anata...
Kawaii...
Konnichiwa...
Sayonara...
Hai'...
Aishiteru.... *loh?*
...
...
Mengapa saya sangat suka kata-kata itu????

Semua berawal dari saat saya kelas 2 SMP.
Pada waktu itu teman saya (yg juga penggemar jpang) suka sekali nonton anime Naruto. Saya yang penasaran, mengapa dia begitu tertarikpun bertanya-tanya, "Apa sih bagusnya Naruto?" Soalnya, waktu SD, saya pernah 2 kali lihat Naruto, tetapi tetap tidak mengerti ceritanya. Lalu teman saya menceritakan semua alasannya mengapa dia suka Naruto. Dia juga membujuk saya untuk mncoba mnontonnya.

Sayapun akhirnya mencoba untuk nonton Naruto sekali lagi, karena alasan teman saya menarik dan meyakinkan. Tak disangka-sangka, saya langsung mengerti ceritanya (walau tak seluruhnya^^'). Ternyata memang sangat bagus dan seru!! Tottemo Kakkoi.... XD Tetapi lama-kelamaan, saya mulai mengerti seluruh ceritanya.

Sejak saat itu saya tak mau ketinggalan ceritanya *sampai sekarangpun juga masih ngikuti cerita naruto sampai tuntas.. hehe..^_^*. Dan.......saat itu juga, saya perlahan-lahan ingin tau lebih banyak tentang Jepang. Tidak tau bagian mana dalam Anime Naruto yang membuat saya tertarik dengan Jepang *mungkin model2 rumahnya, makanannya, sakuranya, ato apalah.... hehe...:P*.

Lama-kelamaan, saya sangat ingin mengunjungi Negeri Sakura itu. Saya ingin melihat secara langsung bagaimana keadaan dan kehidupan di sana. Saya juga terdorong untuk mempelajari bahasanya yang menurut saya bagus, unik, dan...tidak tau pastinya bagaimana...*pkoknya bgus* haha...X)
Dan Teknologinya itu lho.... *jiaah...* TOP daaah!!! hahaha....XD Keren! Bagus! Hebat! huuft....koq bisa ya??? itulah yang kita ambil pelajaran dari kebiasaan orang jepang yaitu, D-I-S-I-P-L-I-N !!! *seperti saya, yang kurang disiplin. terutama disiplin waktu. haha...XP dasar!* Di sana, kedisiplinanya sangatlah tinggi. Jadi banyak orang-orang sukses. Jarang ada orang menengah ke bawah.Semua dikerjaka tepat waktu. Wiiw...sugoi! 'o'
Saya berharap Indonesia juga bisa seperti Jepang. Menjadi Negara Maju. Maju Luar dan Dalam *haaih??? mksudnya??* ^_^
ha...ha....

Sekarang budayanya. Apa yang menarik?? Budaya di sana menurut saya unik. Banyak macam-macam festival yang diadakan di Jepang. Yang saya heran adalah saat upacara minum teh. Bukan hanya itu, juga di saat bertamu. "Kok kuat ya orang jepang duduk dengan posisi menduduki kaki..?? Apa nggak kesemutan tuh??" haha..... :D
Mungkin orang jepang sudah terbiasa dengan posisi duduk seperti itu. Jadi tidak masalah duduk belama-lama dengan posisi tersebut. *klo saya sih....bru stengah menit rasanya uda kyak 'dirubung' semut ni kaki. Kesemutan maksudnya.....haghaghagz...XD*

Selanjutnya, KIMONO.....!!!!kyaaa...! I really want to wear it!!! XD
Walau kelihatan TEBAL,,tapi kayaknya asyik! :3 hehe....
Juga Yukatanya yang terlihat Kawaii, saat musim panas....~^_^~
he..he..
"I hope, someday, I can wear Kimono or Yukata in Japan, and at the firework festival with my family or my friends.....":3
*walaaah?!?!?! pikiran kemana-mana,,huwahaha...XD*


Setelah kejadian itu, saya juga menjadi lebih suka Manga(komik) dan Anime. Juga Lagu-lagunya yang bgus. Saya jadi hobi mengoleksi Gambar-gambar Jepang, sampai semua Anime yang saya suka di komputer *kira-kira ada 2000 lebih, gambar2 anime dan jepang yang saya koleksi di kompi. hahaha...XP*.... dan lagu-lagu dari Jepang atau lagu-lagu Opening dan Ending Anime.

Selain itu, saya juga suka mengoleksi or hunting assesories/pernak-pernik yang berbau ANIME dan JEPANG....*wiiihh...benar2 Maniac Jepang!! XD*

Walaupun saya sangat suka dengan Jepang, tetapi saya tidak akan melupakan Tanah Airku INDONESIA.........
*hehehe......'_<*
Piiissss....... v(^_^)v
*peace, mksudny....*

Sebenarnya dulu saya juga suka anime, manga, dan jepang. Tetapi tidak terlalu sperti sekarang (hanya biasa saja). Sekarang ini saya ingin banyak mencari info-info tentang jepang, anime, dan manga, mengenal budayanya, dan lancar berbahasa jepang, serta masih ada keinginan kuat saya untuk pergi ke Jepang (hehe.....). Saya juga mendapat cerita-cerita dari orang-orang yang pernah pergi ke Jepang. Huwaaaaaa...!!!! Tottemo SUGOI da ne..! XDDD

"Watashi wa hontou ni soko ni ikitai desu!! X3
itsu....watashi wa soko ni iku kanousei ga......??
T_T


Hmmm....demo, atashi wa yaruki taizai shiteita....!"

GANBARU YO!!!
がんばるよ!
b(>_<)d

So, tomodachi..... klo kalian punya info-info tentang anime, manga, atau Jepang, bisa sharing with me....
hehehe...
Kita saling tukar info tentang Dunia Jepang,,
Ok! Ok!

Sore ja, mata ashita....... :D

~がんばっていつも!~
-Ganbatte Itsumo!-

(^_~)v



だらけのもの生きるは満たされる
"Darake no mono ikiru wa mitasareru"

:D

0 comments