I found a SUSHI !!

Kalian pasti sudah pernah tau tentang sushi....
Itu looh, makanan khas dari Jepang. hehhe...
nasi yang dibentuk dengan lauk berupa makanan laut, daging, atau sayur yang mentah maupun sudah dimasak. Rasa nasinyapun nggak biasa, tapi terasa kecut alias masam. Itu karena nasinya dicampuri cuka beras, garam, dan gula.

Nah kali ini, saya akan membicarakan tentang sushi. ^_^

Kemarin, 13/2/11 saya pergi ke Jogja untuk mengunjungi kakek saya yang pergi ke sana karena mau ke Jakarta. Sekalian jalan-jalan deh sambil refreshing. hahaha....
Tapi jalan-jalannya bukan di Jogja, melainkan di Solo. Karena pas nyampe Jogja sudah malam. Besoknya saya ke Solo deh.... :)

Acara pertama teriak-teriak di Inul Vizta (baca: Karaokean) yang bertempat di Solo Square. Saya suka di situ karena ada lagu Jepangnya yang sebagian banyak yang kukenal... Hihihiy....
Ini gambar Kedai Sushinya.


Kemudian karena lapar saya jalan ke FoodCourtnya. Gak sengaja, eh...nemu stand yang jual Sushi. Langsung samperin deeeh....... ! (maklum, di sini nggak ada sushi. hehe...) namanya Sushi donbouri. (Maaf fotonya gelap, karena bannernya silau terpaksa digelapkan)
Awalnya bingung mau pesan apa, dan akhirnya saya memutuskan untuk memesan Salmon Sushi. This is my first time. ini kali pertama saya makan ikan salmon, itu alasannya kenapa saya pesan salmon sushi. Tapi kalau makan makanan sushinya udah kali kedua ini. (yang dulu Tamago nigiri. Sushi yg pake telur dadar)
Brosur Sushi Donbouri
Yang kedua karena atas saran servantnya, saya pesan Gyu Cpicy Ramen. Saya lupa kalau itu pedas *karena saya tidak suka pedas*. Terlanjur pesan ya sudah... wkwkwkwk....
Menurut saya Sushi itu.....yaaa...agak enak, agak nggak. hahaha..... nasinya serasa benar-benar masam. Jujur, saya sampe nahan-nahan rasa anehnya pas makan. wkwkkwk...
Tapi kalau salmonnya terasa manis.... :D enak gitu. Nggak tau deh yang kumakan itu masih mentah atau udah direbus. yang penting bentuknya basah. Warnanya pink lagi... heeew~ X3 Kalau makan sushi pasti ada kecap asinnya. Waktu dicampur kecap asin, tambah terasaaa.....manis asam asin, rame rasanya !! *nano-nano donk??* campur aduk deh... enak,enak, nggak... hahahaha..... Walaupun demikian, saya masih terus penasaran dengan semua sushi. hahahay...
Pengen tau gmna rasanya? silakan coba sendiri di kedainya. Silakan lihat di Brosurnya.. :)

Imeeji wa (image) or snapshotnya:
 
Makanan yg saya pesan. Salmon Sushi dan Gyu Spicy Ramen.

Salmon Sushi. waw warnanya PINK ! di belakangnya ada kecap asin yang bikin rasanya jadi campuk aduk.
Gyu Spicy Ramen. Seger, tapi pedas, banyak mericanya. yg warna pink-putih enak!ada jamurnya juga!

4 comments

  1. hajimemashite!
    watashi wa Aya desu ^^
    saya dulu pernah bekerja di sushi donbouri pusat di semarang nee chan...sekedar info itu salmonnya fresh alias mentah hehehe...klo boleh saya sarankan klo nee chan ke sana lagi pesen ini:
    1. baked salmon roll
    2. salmon teriyaki don / bento
    3. salmon soboro
    4. virgin roll
    itu salmon smua onekiii menu favorit selama saya bekerja di sushi...
    selamat mencoba onee chan ^.^

    ReplyDelete
  2. yoroshiku ne..:)
    hooo...sou desuka..
    waaah....bneran mentah? sugoi....!! O.o
    wooow...kyknya enak tuh! oke,oke, kpan2 sya coba deh.. ^_^
    sip.. Arigatou buat infonya.... :D :D

    ReplyDelete
  3. kalo bleh tau, kayak gitu satu porsi harganya berapa??? mahal ga sih? aku pngen nyoba, tapi takut kalo ternyta duitnya ngga ada.. tlong diblez yaaa

    ReplyDelete
  4. Hmm....sekitar 15-25rban kayaknya... hehe,maaf agak lupa..
    nggk terlalu mahal2 banget kok. tapi tergantung tempatnya (restorannya) sih... hehe,
    *semoga bisa membantu* :D

    ReplyDelete